Materi 5 - Belajar Menyenangkan Ms. Exce dengan menggunakan Mailing List (Mail Marge)

                             

Selamat Belajar !!!

Microsoft Excel juga sebagai data source dalam pembuatan Surat atau pemberitahuan dengan menampilkan nama, alamat, no, telphone kelas dan jurusan dan sebagainya.

Jadi Fungsi dari Mailing List (Mail Merge) adalah
Penggabungan atau Kolaborasi antara Ms. Word dan Ms. Excel

1. Pertama kita membuat data Nama, Alamat dan No. Telphone menggunakan aplikasi Ms. Excel untuk mengetiknya. (dan disimpan dengan nama Data Source Raport.xlsx)



2. Kedua membuat surat atau pemberitahuan kop suratnya untuk surat undangan.




3.  Ketiga Menggabungkan antara data Ms. Word dengan data Ms. Excel.


Langkah-langkahnya Sebagai Berikut;
1. Buka Data Ms. Word












KOLABORASI menggabungkan Word dan Ms. Excel.


Test UJI KEMAMPUAN (SOAL LATIHAN Ms. Excel)
Menggabungkan data Source di Ms. Ecel ke Ms. Word.



Semoga Bermanfaat,
Terima Kasih (RSW).






No comments: