Cerpen : Hewan Kesayanganku Berubah Wujud

"Hewan Kesayanganku Berubah Wujud"


Pada jaman dahulu aku dengan hewan peliharaanku  kucing yang ku beri nama cantika. Kucingku sangat nurut denganku “halo cantika, makin cantik dan halus aja si bulumu” ucap Abela dengan senyum.

Semenjak ibu kandung Abela telah tiada ayah Abela menikah lagi dengan ibu tiri Abela, ibu tiri Abela jahat, ibu tiri Abela jarang memperhatikan Abela, bahkan Abela dan ibu tirinya jarang berkomunikasi, ibu tiri Abela sempat ingin membunuh kucing kesayangan Abela karena ibu tiri Abela sangat tidak suka dengan kucing.

Keesokan harinya Abela ingin menginap di rumah temannya “yah Abela ijin menginap di rumah teman Abela karena ingin mengerjakan tugas”, ucap Abela yang sedang meminta ijin kepada ayahnya .

“iya nak,jangan nakal-nakal besok pulang jam berapa?”, ucap ayah Abela
“Abela besok pulang pagi yah sekitar jam 8 an”, ucap Abela.
Lalu Abela pun pergi ke rumah temannya “misi Ayla ini Abela", ucap Abela
“iya bel masuk aja”, ucap Ayla,

Abela pun masuk ke dalam rumah Ayla mereka tidak hanya berdua tetapi berlima. Setelah mereka menyelesaikan tugas, merekapun tidur. Paginya tepat jam 8 Abela berpamitan untuk pulang “guys aku pulang duluan yaa”, ucap Abela, teman-teman Abelapun menjawab

“iya bel hati-hati ya kapan-kapan nginep lagi” 

Sesampainya Abela di rumah
“dari mana aja kamu ga pulang dari semalaman mau jadi apakamu”, ucap ibu tiri Abela 
“Abela dai rumah temen Abela bu.. semalam habis mengerjakan tugas”, ucap Abela 
“halah banyak alasan kamu sana bersih-bersih rumah”, ucapibu tiri Abela
“iy..a bu.., ucap Abela.

Abelapun membersihkan rumah Malam harinya tiba-tiba terjadi angin yang sangat besar dan keluarga Abela panik,hingga terjadilah Angina topan sehingga rumah yang ditempati keluarga Abela rusak. Tak lama setelahkejadian itu ibu tiri Abela mengalami luka parah dan dilarikan ke rumah sakit Abelapun merasa sedih walaupun ibu tiri Abela sering memarahi Abela tetapi Abela sangat sayangdengan ibu tirinya sayangnya ibu tirinya tak bisa diselamatkan.

Keesokan harinya Abela terus menangis tidak hanya kehilangan ibu tirinya ia juga kehilangan kucing kesayangannya. Tak lama dari itu tiba-tiba datang perempuan cantik,ia mendatangi ruang jenazah tepat dimana ruang ibu tiri Abela ditempatkan. Tak lama dari itu ibu tiri Abela hidup kembali dan Abelapun penasaran “bagaimana bisa orang yang sudah tiada hidup kembali?”, ucap Abela dalam hati.

Abelapun tanya tanya kepada perempuan itu “siapa kamu dan kenapa kamu bisa menghidupkan kembali Ibu tiriku?”

Perempuan itu menjawab
“hai Abela ini aku cantika kucing kesayanganmu yang kamu rawat dengan sepenuh hati,aku di kutuk karena aku sering tidak membantu orang yang membutuh pertolongan”, ucapcan Tika, Abela kaget dengan apa yang ia dengar barusan.

Tetapi Abela sangat berterima kasih karena ibu tirinya tidak jadi meninggal,ia berfikir jika ibu tirinya meninggal ayahnya akan menikah kembali.


-TAMAT



Oleh : Angelina

No comments: