Cerpen : Leo dan Si Cantik Snowy

"Leo dan Si Cantik Snowy"



Pada suatu hari hiduplah seorang pria muda yang bernamaLeo. Ia seoarang sebatang kara karena sudah tidak memilikikeluarga lagi. Dahulu keluarganya mengalami kecelakaanakibat bertabrakan dengan truk di Tol. Hanya Leo yang selamatpada kecelakaan itu. Sudah 3 bulan lamanya Leo menampungkesedihan itu. Leo sempat depresi dan merasa kesepian dalammenjalani hari – harinya.

Suatu hari Leo pergi ke taman untuk menghirup udara segardan menenangkan diri. Saat berada di Taman Leo melihatseeokar kucing berwarna putih lusuh yang tertidur pulasdiatas tong sampah. Kucing tersebut lalu terbangun danberjalan menuju Leo. Entah kenapa Leo merasa iba dengankucing tersebut. Akhirnya Leo memutuskan untukmembawanya pulang. Setidaknya kucing itu akanmenemaninya selama di rumah dan Leo tidak merasakesepihan lagi. Sesampainya di rumah Leo langsungmemandikan kucing tersebut dan memberinya makan.Makanan kucing tersebut ia dapatkan saat perjalanan menujurumah tadi. Leo pun memandangi kucing tersebut. Kucing yangia pungut itu kini tampak bersih dan sangat lucu, tampakberbeda saat ia temui di Taman tadi. Ia juga memberikankalung khusus untuk kucingnya itu sebagai penandakepemilikannya

Snowy” seru Leo untuk menamai kucingnya itu. Kini Leo tidak begitu kesepian lagi. Setiap hari sepulang kerja akan ada Snowy yang menunggunya pulang. Snowy adalah kucing yang sangat aktif dan menggemaskan. Ia suka sekali di manja dan tertidur dipelukan Leo. Snowy juga kucing yangpintar karena mampu menuruti perintah Leo.
Suatu hari tubuh Leo merasa lunglai usai pulang bekerja. Ia merasa tidak enak badan dan ingin merebahkan tubuhnya.

Tubuhnya makin memanas disertai batuk yang terus menerus. Lalu tanpa sengaja ia pun terlelap. Esok paginya, dengan perlahan membuka matanya. Sebercak cahaya menyelimutinya kala itu. Namun yang tak ia duga, ia menemukan kain basah diatas dahinya. 

Leo merasa heran sejak kapan ia menggunakan kain ini. Lalu Leo menengok diatas nakasnya terdapat sebuah bubur hangat dan segelas air disertai obat obatan disana. Ia semakin bingung dan bertanya tanya siapa yang telah menyiapakan ini semua. 

Leo pun berpikir mungkin saja 
tetangganya yang menyiapkan ini semua. Mengingat tetangga sekitar Leo memang orang yang baik karena kerap kali mengirimkan makanan untuk Leo. Ditengah kebingungan Leo, Snowy mendekat ke kasur Leo. Snowy terus mengeong dihadapan Leo. Seakan akan ingin menanyakan keadaan Leo.

Leo tersenyum melihat kucingnya itu. Lalu menggendong Snowy dipelukannya. Kemudian mengambil makanan kucing dan memberikannya kepada Snowy. Setelah itu, tanpa pikir panjang lagi Leo pun memakan bubur tersebut dan meminum obatnya. Leo sudah merasa lebih baik walau belum sembuh sepenuhnya.

Semenjak kejadian itu, sering kali ia menemukan makanan di mejanya. Rumahnya juga jadi tampak bersih dan rapi. Suatu pagi saat ia ingin membuka matanya. Samar – samar ia melihat seorang wanita yang tengah membereskan kamarnya. Wanita itu keluar dan diam diam Leo mengikutinya. Sempat terpikir oleh Leo bahwa wanita itu adalah Bibi Wati, tetangganya.

Namun setelah dipikir pikir lagi, wanita itu tampak muda dan sangat cantik. Leo pun melihat dengan jelas wajah wanita itu. Lalu tanpa basa – basi lagi ia pun menunjukkan dirinya danmenanyakan siapa gerangan wanita yang ada dihadapannya itu.

“Siapa kamu? Untuk apa kamu dirumahku?” ucap Leo kepada
wanita misterius itu.

“Maafkan aku. Aku tidak bermaksud untuk menakutimu. Aku
Snowy, kucing yang selama ini kamu rawat. Entah kamu boleh
percaya atau tidak namun memang begitu adanya.

” Ucap wanita itu yang mengaku dirinya adalah Snowy.“JIka benar kamu Snowy, apakah kamu bisa membuktikannya?”

Tanya Leo untuk meyakinkan. Wanita itu pun memegang kalung yang sama persis dengan kalung yang diberika  Leo kepada Snowy. Leo antara percaya dan tidak percaya mengenai kejadian ini. Bagaimana bisa seekor kucing berubah menjadi seorang manusia.

“Maafkan aku Leo. Aku hanya ingin balas budi atas kebaikanmu yang telah merawatku.

” Ucap Snowy. Snowy pun menceritakan asal usulnya. Ia adalah seorang murid dari penyihir yang terkenal. Suatu ketika ia melakukan kesalahan dan membuat penyihir itu marah.

Snowy tidak sengaja merusak mutiara ungu yang langka milik penyihir tersebut. Kemudian penyihir itu mengutuk  nya menjadi kucing. Snowy hanya bisa berubah kembali ke wujudnya setiap jam 12 malam hingga matahari terbit. Satu satunya yang bisa membuatnya kembali menjadi manusia kembali adalahnowy harus memberikan mutiara ungu yang sangat langka sebagai pengganti mutiara yang ia rusak dulu.

Dari cerita Snowy, Leo pun teringat atas mutiara ungu peninggalan ibunya dulu. Ia pun memberikannya kepada Snowy dan menanyakan apakah mutiara yang dimaksud seperti yang ia miliki saat ini. Snowy tidak menyangka karena ternyata Leo memiliki mutiara tersebut. Akhirnya bersama-sama Leo dan Snowy pergi menuju tempat penyihirnya dulu dan memberikan mutiara tersebut. Lokasinya yang cukup jauh dan melewati hutan-hutan.

Sesampainya disana, Leo pun memberikan mutiara tersebut kepada sang  penyihir. Penyihir tersebut memastikan terlebih dahulu keasliannya. Ternyata benar mutiara tersebut benar – benar asli. Dengan begitu Leo pun mengharapkan penyihir tersebut untuk menarik kutukan Snowy. Penyihir tersebut mengabulkan permintaan Leo dan kembalilah Snowy ke wujudnya yang asli.

Leo dan Snowy pun kembali ke kota dan menjalani hidup bersama – sama, kemudian saling jatuh cinta dan menikah. Mereka pun hidup bahagia dan dikaruniai seorang anak yang diberi nama Snowmy.

-TAMAT


Oleh : Alvina adelia putri
#ceritapendek
#cerpen
#cerita
#uniq

No comments: