Kris Kristofferson - Penyanyi, pencipta lagu, dan aktor berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan Golden Globe

Kristoffer "Kris" Kristofferson merupakan seorang penyanyi, pencipta lagu, dan aktor berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan Golden Globe sebagai musisi terbaik. 


Dia dilahirkan di Brownsville, Texas. 
Dia berkarier di dunia film dan musik sejak tahun 1971. 
Kelahiran: 22 Juni 1936, Brownsville, Texas, Amerika
Meninggal: 28 September 2024, Maui, Hawaii, Amerika
Pasangan: Lisa Meyers (m. 1983), Rita Coolidge (m. 1973–1980), Fran Beer (m. 1960–1969)
Orang tua: Lars Henry Kristofferson, Mary Ann Ashbrook
Anak: Tracy Kristofferson, Casey Kristofferson, LAINNYA
Tinggi: 1,83 m

Penyakit apa yang diderita Kris Kristofferson?
Ia mengalami penurunan kognitif selama lebih dari satu dekade hingga akhirnya didiagnosis menderita penyakit Lyme , yang dapat menyebabkan masalah ingatan, kata istri Kristofferson, Lisa Meyers, kepada majalah Rolling Stone pada tahun 2016.
McFarland mengatakan Kristofferson meninggal dengan tenang, dikelilingi oleh keluarganya. Tidak ada penyebab yang disebutkan . Dimulai pada akhir tahun 1960-an, penduduk asli Brownsville, Texas itu menulis lagu-lagu country dan rock 'n' roll seperti "Sunday Mornin' Comin' Down," "Help Me Make it Through the Night," "For the Good Times" dan "Me and Bobby McGee."

Apakah Kris Kristofferson menerbangkan helikopter ke rumah Johnny Cash?
Selama bertahun-tahun dalam wawancara, Kristofferson berkata dengan segala hormat kepada Cash, meskipun dia mendaratkan helikopter di rumah Cash , Man in Black bahkan tidak ada di rumah saat itu, demo tape-nya adalah lagu yang tidak pernah dipotong oleh siapa pun dan dia tentu saja tidak dapat menerbangkan helikopter sambil memegang bir.


Di mana Chris Kristofferson tinggal?
Kris Kristofferson - Wikipedia
Pernikahan keduanya adalah dengan penyanyi Rita Coolidge pada tahun 1973, yang berakhir dengan perceraian pada tahun 1980. Kristofferson menikahi Lisa Meyers pada tahun 1983. Kristofferson dan Lisa Meyers memiliki rumah di Los Flores Canyon di Malibu, California, dan memiliki tempat tinggal di Hana di Pulau Maui .

Berapa umur Kris Kristofferson saat ini?
Kris Kristofferson, US country singer and actor, dies aged 88 ...
18 jam lalu
Kris Kristofferson, penyanyi country yang dengan cekatan menyeimbangkan karier akting yang produktif di samping musiknya, telah meninggal dunia pada usia 88 tahun . Keluarga Kristofferson mengonfirmasi kematiannya pada Minggu malam, dengan mengatakan bahwa ia "meninggal dunia dengan tenang" di rumah pada Sabtu.

Apakah Kris Kristofferson bekerja di anjungan minyak?
Kristofferson menjadi petugas kebersihan di studio Columbia Records karena tempat itu memberinya kesempatan untuk menawarkan lagu-lagunya kepada bintang-bintang besar yang sedang melakukan rekaman di sana. Ia juga bekerja sebagai pilot helikopter yang mengangkut pekerja antara ladang minyak Louisiana dan rig pengeboran lepas pantai .

Apakah Kris Kristofferson seorang pilot helikopter dalam Perang Vietnam?
Ia lulus dari Sekolah Lintas Udara, Sekolah Ranger, dan sekolah penerbangan, bertugas di Jerman, dan menjadi relawan di Vietnam sebagai pilot helikopter , tetapi malah ditawari posisi profesor Sastra Inggris di USMA West Point. Karena kecewa karena tidak diizinkan bertempur di Vietnam, ia mengundurkan diri dari jabatannya pada tahun 1965.

Mengapa Kris Kristofferson meninggalkan militer?
Kehidupan Kristofferson sangat luar biasa: seorang kapten tentara lulusan Oxford yang meninggalkan karier militernya untuk menekuni musik di Nashville , ia memenangkan empat Grammy, terjun ke dunia akting, bekerja dengan Sam Peckinpah dan Martin Scorsese serta meraih Golden Globe.

Lagu apa yang ditulis Kris Kristofferson untuk Elvis?
Elvis merekam lagu-lagu Kristofferson berikut ini; ' Help Me Make It Through The Night ', 'For The Good Times' dan 'Why Me Lord' (Live). Teks di atas adalah transkrip yang telah diedit untuk buku FTD 'Writing For The King' (terjual habis) oleh Ken Sharp.


By. Google.com



No comments: