Class 8 : IT Preneur Kewira Usahawan dan Desain Kemasan



Gambaran Materi

Pembelajaran Kewirausahaan berbasis IT yang berfokus dalam menciptakan wirausahawan muda, dengan memanfaatkan teknologi dan mengikuti perkembangannya. ITPreneur berfokus pada 3 pilar pembelajaran yaitu desain grafis, programming, dan e-commerce/digital marketing.



Tujuan Kurikulum

  1. Melatih kreativitas dalam berwirausaha.
  2. Terampil dalam membuat desain untuk mendukung usaha yang diciptakan seperti desain packaging, logo, dan sebagainya.
  3. Meningkatkan logika berpikir dalam pembuatan pemrograman aplikasi.
  4. Mampu membuat alat promosi digital yang terintegrasi dengan Instagram dan Facebook, seperti filter dan sebagainya.
  5. Mengikuti perkembangan tren pemasaran digital dan alat pemasarannya.
  6. Mampu menyusun strategi pemasaran dari usaha yang sudah dibuat.
  7. Memahami cara membuat star up e-commerce.

Hasil Pembelajaran

  1. Siswa dapat membuat desain alat promosi seperti logo, brosur, banner, poster, dan kemasan berbasis vector.
  2. Siswa dapat menghasilkan karya yang diimplementasikan ke dalam media seperti kaos, tote bag, mug, dan pin.
  3. Siswa dapat membuat program sederhana yang dapat digunakan pada sistem operasi Android.
  4. Siswa dapat membuat berbagai filter yang terintegrasi dengan Instagram dan Facebook.
  5. Siswa dapat membuat toko online sendiri sebagai bibit terciptanya start up.
  6. Siswa memahami cara mempromosikan dan memasarkan bisnisnya secara online.
  7. Siswa mampu membuat bisnis plan.
  8. Siswa mampu menganalisis produk dengan SWOT.
  9. Siswa memahami analisa pasar melalui Google Ads, Facebook Ads, dan Instagram Ads.
\
@Diginusa










No comments: