Gambaran Materi
Pembelajaran Kewirausahaan berbasis IT yang berfokus dalam menciptakan wirausahawan muda, dengan memanfaatkan teknologi dan mengikuti perkembangannya. ITPreneur berfokus pada 3 pilar pembelajaran yaitu desain grafis, programming, dan e-commerce/digital marketing.
Tujuan Kurikulum
- Melatih kreativitas dalam berwirausaha.
- Terampil dalam membuat desain untuk mendukung usaha yang diciptakan seperti desain packaging, logo, dan sebagainya.
- Meningkatkan logika berpikir dalam pembuatan pemrograman aplikasi.
- Mampu membuat alat promosi digital yang terintegrasi dengan Instagram dan Facebook, seperti filter dan sebagainya.
- Mengikuti perkembangan tren pemasaran digital dan alat pemasarannya.
- Mampu menyusun strategi pemasaran dari usaha yang sudah dibuat.
- Memahami cara membuat star up e-commerce.
Hasil Pembelajaran
- Siswa dapat membuat desain alat promosi seperti logo, brosur, banner, poster, dan kemasan berbasis vector.
- Siswa dapat menghasilkan karya yang diimplementasikan ke dalam media seperti kaos, tote bag, mug, dan pin.
- Siswa dapat membuat program sederhana yang dapat digunakan pada sistem operasi Android.
- Siswa dapat membuat berbagai filter yang terintegrasi dengan Instagram dan Facebook.
- Siswa dapat membuat toko online sendiri sebagai bibit terciptanya start up.
- Siswa memahami cara mempromosikan dan memasarkan bisnisnya secara online.
- Siswa mampu membuat bisnis plan.
- Siswa mampu menganalisis produk dengan SWOT.
- Siswa memahami analisa pasar melalui Google Ads, Facebook Ads, dan Instagram Ads.
\
@Diginusa
No comments:
Post a Comment